Bahasa Inggris Sopan untuk orang perhotelan \Informal VS Formal \ part 1
Berbicara soal bahasa tentu hal itu merupakan modal yg sangat penting bagi seorang tenaga perhotelan...
Nh tahukah kamu? Bahwa bahasa inggris memiliki bahsa yg tergolong halus (formal),sedang (informal), dan ada yg kasar?
Nh namun dalam dunia perhotelan tentu kita di tuntut untuk menggunakan bahasa yg sopan,baik, dan benar untuk Provide sebuah pelayanan prima...dan brikut ini adalah beberapa kosakata yg umun di gunakan dan bahasa formalnya..
Sorry (Apologize)
Check (Veryfy)
Go up (Increase)
Tell (Inform)
Help (Assist)
Though (Difficult)
Get (Receive)
Settle for (Choose)
Start (Commence)
Ask For (Request)
Anyway (Nevertheless)
All right (Accepttable)
But (However)
Bow up (Exploade)
Call on (Visit)
Dad (Father)
Eager (Avid)
Empty (Vacant)
Free (Liberate)
Hungry (Famished)
Hurt (Damage)
Keep (Preserve)
Look into (Investigate)
Live ( Reside)
Show ( Demonstrate)
Nah jadi itu merupakan beberapa contoh dari perbedaan antara informal dan bahasa formal yg wajib di ketahui oleh orang perhotelan agar bisa memberikan pelayanan yg terbaik khususnya dalam segi bahasa dan komunikasi.
Nantikan part berikutnya...
Komentar
Posting Komentar